Bandung NR- Bertempat di Ballroom Hotel Papandayan Jl Gatot Subroto No 83 Kota Bandung, Jabar telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh PGRI Kota Bandung, Sabtu (22/5/21).

Ketua PGRI Kota Bandung Drs Cucu Saputra, M.M.Pd dalams ambutannya mengatakan,” Negara Indonesia hadir dan dibangun atas dasar kesepakatan.
Kesepakatan para pendiri bangsa yang berdaulat dalam keyakinan tulus dan mulia. Kesepakatan akan pentingnya sebuah negara yang menjamin kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warganya tanpa menanggalkan nilai-nilai luhur keberagaman,” ujarnya.

"Sebuah kondisi yang nyata dan hadir secara alami sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bangsa ini dapat berdiri karena kuatnya nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang dibangun dari warna-warni perbedaan baik suku, agama, adat dan budaya.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu – Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara,

UUD Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR,
NKRI Sebagai Bentuk Negara Dan
Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
Guru merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan dan membumikan semangat tersebut. Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai upaya peningkatan pendidikan karakter,” ungkap Cucu.

“Kita sangat berharap para guru dapat membimbing putra putrinya dalam memanfaatkan Medsos dengan benar dan para siswa tidak menjadi konsumen dan produsen berita berita HOAX, apalagi ujaran kebencian dan perilaku perilaku mengarahkan kepada budaya intoleransi yang secara nyata menjauhkan generasi muda dari nilai-nilai luhur bangsa ini. Guru merupakan salah satu kunci penggerak informasi yang digugu dan ditiru, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental anak-anak yang bertanggung jawab terhadap dirinya, bangsa dan negaranya,” harapnya

"Terakhir saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Sekjen MPR RI atas inisiatif terbaiknya sehingga kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga segala tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat tercapai sesuai mimpi besar para pendiri bangsa ini,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah Angota MPR RI dan seluruh jajaran pengurus serta anggota PGRI Kota Bandung itu berlangsung dengan prokes ketat.