Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. 

Puja dan puji syukur selayaknya marilah kita senantiasa panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya yang tidak pernah henti-hentinya kepada kita semua, semoga segala nikmat yang telah Allah titipkan menjadi pusaran hadirnya keindahan penghambaan kita sebagai makhlukNya. 

Shalawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada pembawa Risalah Nabi akhir zaman Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada keluarganya, para sahabatnya, kepada kita dan umat akhir zaman. 

ibu dan bapak yang saya muliakan, pada kesempatan kali ini perkenankanlah saya sebagai ketua PGRI kota Bandung untuk mengungkapkan rasa bahagia yang tidak terhingga.

Ibu dan bapa yang saya hormati, Pada kesempatan kali ini kita akan menjadi saksi dari perjalan kota Bandung, dimana pada pagi hari ini tanggal 18 April 2022  Kang Yana Mulyana secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil menjadi walikota Bandung definitif.

PGRI kota Bandung mengucapkan alamat atas dilaksanakannya pelantikan itu dan kami tentunya PGRI berharap agar Kang Yana Mulyana dapat mengemban amanah yang diemban dan ini adalah tugas yang sangat berat.

Namun kita sangat meyakini dengan adanya kinerja kolaborasi dan sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat, siapapun di dalamnya yang merupakan bagian dari warga Kota Bandung maka tugas dan beban berat itu Insya Allah dapat dilalui dengan berbagai prestasi sesuai dengan tujuan dan harapan bersama. 

Sebuah karya yang luar biasa hanya dapat dihadirkan bukan hanya oleh tangan seseorang termasuk pemimpin Kota Bandung sekalipun, namun semua karya dan prasasti yang tertoreh kan lewat penghargaan apapun itu namanya adalah sebuah bukti nyata bahwa warga Kota Bandung bisa berada bersama-sama pemerintahan dalam merealisasikan setiap program yang bermuara untuk kebaikan semua warga Kota Bandung itu sendiri. 

Bandung adalah kota metropolitan yang pada banyak Sisi menjadi contoh kota-kota besar yang lainnya yang ada di Indonesia. 
Bandung menjadi pusaran perubahan dan Bandung pun menjadi potret dari setiap gerakan kebaikan yang dilakukan oleh komunitas masyarakatnya dan ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa kota Bandung dengan berbagai macam dinamika permasalahannya tetap akan menjadi kota yang cantik dengan berbagai macam terobosan dan inovatif dari semua lapisan masyarakat yang secara langsung dipimpin oleh Walikota yang memiliki visi dan misi untuk membawa Bandung menjadi kota yang unggul berbagai macam aspek dan sendi kehidupan masyarakat. 

Kami PGRI senantiasa buka diri untuk berkolaborasi dengan pemerintah melalui dinas pendidikan rangka menghadirkan kerangka-kerangka rencana dan program yang terbaik sebagai upaya memaksimalkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah. 

Perkenankanlah juga kami dari PGRI Kota Bandung menyampaikan harapan agar pemerintah kota Bandung melalui Kang Yana Mulyana sebagai walikotanya dapat semakin memperhatikan nasib guru yang ada di kota Bandung baik itu guru PNS, P3K termasuk guru honor. 

Semoga dengan adanya perhatian yang lebih fokus dari Kang Yana Mulyana sebagai walikota Bandung terhadap nasib guru yang dikemas melalui program nyaah ka Guru, besar harapan kami agar para guru semakin dapat meningkatkan kapasitasnya serta semakin dapat meningkatkan kualitas hidupnya. 

Saya pun mengucapkan terima kasih atas segenap perhatian dari kinerja yang dipersembahkan oleh pemerintah kota Bandung melalui Disdik Kota Bandung yang tidak pernah lelah untuk merelasikan nilai-nilai program nyaah guru tersebut

Kami berharap dan tentunya berdoa pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan semesta alam, agar Kang Yana Mulyana sebagai walikota Bandung dalam melaksanakan tugasnya senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan serta semua tujuan-tujuan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat kota Bandung dapat direalisasikan semaksimal mungkin. 

Demikian ungkapan rasa berbahagia kami PGRI kota Bandung maaf apabila ada kesalahan.

Waalaikum warahmatullah wabarakatuh
Ketua PGRI Kota Bandung
Cucu Saputra