PGRI Kota Bandung hari Sabtu tanggal 16 April 2022 bertempat di Hotel Savoy Homan melaksanakan Rapat Koordinasi Pimpinan PGRI Kota Bandung. Kegiatan ini di hadiri oleh Pengurus PGRI Kota Bandung, seluruh Ketua Cabang dan pihak BJB Cabang Tamansari Bandung. Acara yang dipandu oleh Ketua Bidang Pengembangan Profesi Rohimat dimulai pukul 17.00 WIB.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mengajak seluruh pengurus kota dan cabang untuk terus bersilaturahim menguatkan ikatan dalam pergerakan organisasi. Pengurus PGRI Kota Bandung sangat serius dalam memperjuangkan guru yang mengikut proses P3K dari awal sampai diangkat. Banyaknya guru yang pensiun di tahun ini dan juga banyaknya guru yang diangkat P3K ini menjadi peluang untuk terus menambah anggota. Guru-guru yang pensiun merupakan guru yang menjadi anggota dan pengurus PGRI yang militan. PGRI Kota Bandung harus mampu mencetak guru yang tidak hanya profesional akan tetapi militan.

PGRI Kota Bandung pun sangat peduli dengan berbagai permasalahan seputar Kepala Sekolah, sehingga PGRI memberikan masukan agar adanya percepatan pelantikan Walikota Bandung. Hal ini dilakukan agar ada imbas di dunia pendidikan, sehingga pelantikan Kepala Sekolah bisa berlangsung cepat.

Dalam kegiatan ini dilaporkan juga hasil Konferensi Nasional PGRI oleh Wakil Ketua PGRI Kota Bandung Sukanda Permana. Konferensi Kerja Nasional III PGRI 2022 mengangkat tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Beberapa hasil dari Konkernas III PGRI adalah 10 Program Dasa Karsa Program.

BJB Tamasari sebagai mitra PGRI Kota Bandung pun hadir sebagai bentuk dukungan penuh kepada PGRI. Penjelasan tentang berbagai produk baru pun disampaikan kepada seluruh peserta diserta pembagian doorprize yang menarik untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

Sebelum memasuki acara berbuka puasa kegiatan diisi ceramah olehEta H. Eman Mansur, M.Pd. . Ajakan untuk menjadi orang baik dan berkumpul dengan orang-orang baik menjadi pesan yang bisa dipraktekan dalam Ramadan kali ini. Berbuka puasa dan sholat Maghrib berjamaah dilaksanakan sebagai penutu kegiatan Rapat Koordinasi kali ini. (Mr. Bams)