PGRI Kota Bandung dan MPR RI adakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Hari Sabtu tanggal 23 Mei 2021 di Hotel Papandayan dilaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Sekretariat Jendral MPR RI dengan PGRI Kota Bandung.

Hadir diawal acara dari Tim Sosialisasi MPR yaitu Nurul Arifin (anggota DPR RI), M. Idham Namawi (anggota DPR RI), Anggia Erma Rini (anggota DPR RI), dan Stefanus B.A.N. Liow (anggota DPD).

Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MPR RI bekerja sama dengan PGRI kota Bandung dalam sosialisasi ini. Semoga guru bisa menjadi garda terdepan hal berbangsa dan bernegara sehingga bisa mengimplementasikan terhadap kesepakatan bangsa ini. Semoga hasil dari sosialisasi ini membuat tidak salah arah dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam pembukaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Nurul Arifin kembali mengajak untuk merenungkan kembali nilai-nilai bangsa. PGRI sebagai komponen bangsa merupakan bagian yang strategis dalam pembentukan karakter bangsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 orang dari Pengurus PGRI dari kota dan kecamatan. Seluruh peserta hadir dengan menggunakan seragam PGRI sebagai bentuk kebersamaan. Dalam kesempatan akhir Ketua PGRI kota Bandung Cucu Saputra menyampaikan Amanat Perjuangan Guru, yaitu untuk tetap menjaga marwah profesi guru, peningkatan profesionalisme dan perhatian kepada guru honorer. (Mr. Bams)