PGRI kota Bandung memperingati HUT RI ke-76 dengan bertemakan "Perjuangan Guru dimasa Pandemi: Bingkai Indonesia Tangguh (Bintang)" adapun kegiatannya meliputi:

1. Pidato kebangsaan oleh Drs Cucu Saputra, M. M. Pd

2. Expost karya Guru

3. Talkshow terdiri dari

 

Sesi ke -1: Dramatic Tema "Perjuangan Guru Penyitas Covid" narasumber: Tuti Susana, S. E., S. Pd. (SDN 270 Gentra Masekdas), Ida Farida Wiani, S. Pd (SMPN 43 kota Bandung), Moderator Agus Rendra, M. Pd menyimpulkan:

Covid 19 sudah jelas ada. Banyak yang menderita akibat pandemi ini, mulai ekonomi hingga ditinggal meninggal oleh orang-orang yang dicintai. Tugas kita bukan mencemaskan, tapi berhati hati agar kita bisa tetap menjaga diri dan orang-orang yang kita cintai agar tidak terpapar. Dari pengalaman narasumber, dapat kita ambil hikmah bahwa Covid 19 mengajarkan kita untuk bisa berhati hati bukan karena takut mati, tapi untuk mengajarkan ketangguhan dari segala tantangan dengan optimis dan yakin bahwa kita bisa melewati pandemi ini.

Sesi ke-2 Hope (SOSOK) Narasumber: 1. Prof. Dr. Cecep Darmawan, S. Pd., S. IP., S. H,. M. H., M. Si, 2. Dr. H. Elih Sudiapermana. M. Pd. 4. Drs Cucu Saputra, M. M. Pd. Moderator DR Rohimat, M. Pd (SDN 093 Tunas Harapan) menyimpulkan:l

1. Keyakinan kepada takdir harus semakin menguatkan ikhtiar
2. Harus adanya sinergi antara unsur ilahiyah dan ilmiah
3. Sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, terutama trisentra pendidikan
4. Kecakapan abad 21 harus menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh semua pihak
5. Harus saling memiliki dan saling bertanggung jawab antar semua pihak.

Sesi ke-3 Heroic Tema: Guru Inspiratif dan Inovativ. NaraSumber Abah Dayat Hartono, M. Pd (KS SDN 109 Centeh) Sisilia, S. Pd (SDN 212 Harapan) Moderator Hj Rika Yustikasari, S. Pd menyimpulkan: Guru tidak boleh menutup diri, selalu membuka diri untuk kemajuan pendidikan dimasa Pandemi bukan saatnya untuk berdiam tapi melakukan inovasi dan kreatifitas.

Sesi 4. Kuis yang di pandu oleh Agus Nurjaman, M. MPd. Disisipkan di opening, setiap jeda atau pergantian acara dan di closing, tujuan diadakan kuis untuk menghindari kejenuhan pada kegiatan zoom meeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala dinas kota Bandung Drs. Hikmat Ginanjar sekaligus memberikan sambutan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Agustus 2021 dari mulai pukul 08.30 sampe 11.30 yang di bawakan oleh MC Indra dan Mellyse, Yang diikuti oleh 860 peserta dari 30 cabang PGRI kota Bandung melalui zoom dan para panitia melaksanakan kegiatan zoom di gedung PGRI kota Bandung Jalan  Caringin No 124. (Yani Kurniati)