Yana Mulyana resmi dilantik menjadi Walikota Definitif oleh Gubernur Ridwan Kamil di Gedung, Senin (18/04/2022).

Dengan dilantiknya menjadi Walikota Definitif, tentunya menjadi angin segar bagi warga Kota Bandung dengan harapan tidak ada  ganjalan lagi dalam jalannnya pemerintahan, terutama dalam memberikan pelayanan bagi warga Kota Bandung secara keseluruhan.

Pada kesempatan yang sama Komunitas Pemerhati Pendidikan Kota Bandung (KPP-KB) yang terdiri dari AMS, FAGI, LBP2, Fortusis, PGRI, JPSK, GEMPPUR dan AKSI sesuai komitmen awal tetap mendesak kepada Walikota Definitif untuk melantik secepatnya Calon Kepala Sekolah (CKS) baik SD maupun SMP.

Karena bagaimanapun dengan belum dilantiknya para CKS ini menjadi kondisi yang memprihatinkan bagi dunia pendidikan di Kota Bandung.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ada 130 Calon Kepala SD Negeri dari formasi kekosongan 98 Kepala SD Negeri dan 42 Calon Kepala SMP Negeri dari formasi kekosongan 19 Kepala SMP Negeri, dan sudah lolos seleksi / Diklat kepala sekolah di Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo Jawa Tengah.

Dengan situasi tersebut KPP-KB, melihat dunia pendidikan harus menjadi prioritas apalagi akan menghadapi PPDB 2022-2023, Penerapan Kurikulum Baru serta dengan tujuan agar di satuan pendidikan telah dipimpin oleh seorang leader yang memiliki fungsi supervisi terhadap jalannya program di satu sekolah serta optimalisasi pelayanan pada masyarakat dalam bidang pendidikan.

(Mang Sambas)