Masih ingatkah dengan sosok anak yang telah berani membuka akses jalan untuk Ambulans yang melintas di Jl. Ibrahim Ajie,yang sempat viral dimedia sosial beberapa hari ke belakang https://youtu.be/muq0zc5breA (sumber : @unle_teebob). Ya, anak tersebut bernama Adrian yang sehari-hari terpaksa mengikuti kedua orangtuanya bekerja sebagai penjual tissue dan air mineral.

Anak tersebut berkeinginan melanjutkan untuk sekolah di Kota Bandung kendati saat ini memiliki tempat tinggal di Kabupaten Bandung dan terkendala biaya.

Sementara itu Mulyadi selaku Ketua PGRI Cabang Kec. Batununggal, setelah mendapatkan informasi mengenai Adrian dari media sosial, segera berkoordinasi dengan Cucu Saputra selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung sekaligus sebagai Ketua PGRI Kota Bandung. Tanda menunggu wakyu lama, Cucu Saputra mendelegasikan Mulyadi untuk mencari keberadaan Andrian untuk memastkan berita tersebut memfasilitasi agar dapat sekolah kembali.

Alhamdulihah, Rabu 26 Mei 2021 berkat kegigihan Mulyadi serta koordinasinya dengan berbagai pihak Adrian beserta kedua orangtuanya dapat ditemukan. Saat ditemukan Adrian beserta kedua orangtuanya sedang berda di pinggir jalan perempatan Smsat Jl. Ibrahim Ajie sedang menjajakan dangangannya. Rencananya Adrian akan dibantu untuk dapat bersekolah di Kota Bandung.

Semoga keberanian Adrian ini menjadi contoh bagi kita semua, memiliki sikap kepekaan, peduli dan empati terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar. Dari peritiwa ini pula kita selaku insan pendidikan, harus dapat mengakomodir seluruh anak-anak dari berbagai profesi  orangtuanya untuk dapat belajar di sekolah, apalagi saat ini berdekatan dengan PPDB 2021.